Sekar : Pemalu Yang Menjadi Panutan

Sekar adalah salah satu murid Zianturi Kursus Musik yang sudah belajar musik sejak dia di SMP (sekarang sudah kuliah di UGM Fakultas Pertanian semester awal). Diawali dari keluarga yang suka dengan musik, dimana pamannya sering bermain musik dan Ayahnya selain seorang Polisi juga fans dari grup band Koes Plus.

Sekar yang awalnya pemalu ini memilih intrument gitar, lebih tepatnya gitar klasik. Dia memilih kursus gitar karena Intrumen gitar yang mudah dibawa dan harganya yang tidak semahal piano.

Selain menyelesaikan kursus gitar klasik hingga grade 4, sekar juga menambahkan ilmu bermusiknya di gitar akustik dan juga piano yang ini membuat wawasan bermusiknya jauh lebih luas lagi. Sebelumnya belajar musik Sekar hanya seorang yang biasa-biasanya malah cenderung ke pemalu. Belajar musik di Zianturi membuat Sekar menjadi anak yang percaya diri dan menjadi panutan (Bisa dipercaya dan diandalkan) teman-teman sekelasnya baik sewaktu masih di SMP maupun di SMA.

Selama kursus di Zianturi kursus musik Jogja tentu saja Sekar tidak saja rutin kursus tiap minggunya, namun juga mengikuti event-event seperti ujian kenaikan grade dan konser. Dimana selama proses belajar gitar Sekar setidaknya mengikuti 3 kali konser inipun tidak dihitung penampilannya di acara-acara sekolah.

Event-event seperti ujian dan konser-konser yang diikuti melalui Zianturi Kursus Musik ini ternyata sangat membantu Sekar untuk bermain musik lebih baik. Begitu juga ujian-ujian yang pernah dihadapi sangat membantu berlatih menghadapi tekanan. Konser-konser juga melatih Sekar memperkuat mental dan pembentukan karakternya.


Comments

Popular posts from this blog

Farras: Belajar Gitar dari YouTube, Akhirnya...

Cara Memainkan Lagu apa pun yang Kamu sukai dengan Gitar, Piano atau Drum --- dalam waktu kurang dari 1 Bulan